Cara Membeli Hosting di Hostgator

Dalam dunia bisnis internet (blogging), entah itu toko online, profil perusahaan maupun pribadi, afiliate marketing (amazon, clickbank dsb), publisher (Google Adsense, Kumpul Blogger, Chitika dsb) pasti memerlukan yang namanya web hosting. Dapat dikatakan bahwa web hosting adalah salah satu aspek PALING VITAL dalam setiap bisnis internet. Jika Anda buka toko, sangatlah penting toko berada di lokasi yang bagus. Nah di bisnis internet adalah sangat penting untuk punya web hosting yang bagus, kuat dan handal agar website Anda selalu AKTIF dan dapat diakses dengan CEPAT dan TIDAK PERNAH DOWN.

Bayangkan jika Anda memiliki sebuah toko online yang tampilannya bagus, trafficnya sudah tinggi, tapi ternyata web hostingnya sering mengalami DOWN, bisa dipastikan pengunjung yang harusnya menjadi pelanggan Anda akan kabur, malas dengan website yang sering down.

Di  dalam memilih web hosting yang handal namun sangat terjangkau atau murah, saat ini kami hanya merekomendasikan 2 perusahaan yaitu Jogjahost untuk webhosting lokal namun kapasitasnya terbatas dan Hostgator untuk menampung blog dalam jumlah banyak atau Anda juga bisa membaca artikel mengenai Cara Membeli Hosting di Hawkhost.

Nah di artikel ini kami akan menjelaskan langkah demi langkah melakukan order web hosting di Hostgator.

LANGKAH 1:
Gunakan link Sinyal Bisnis dengan klik disini agar Anda bisa memperoleh Bonus khusus dan bantuan jika memiliki kendala dalam penggunaan hosting di Hostgator.

LANGKAH 2:
Klik View Hosting Plans seperti gambar di bawah ini.

Order Hostgator Step 1

LANGKAH 3:
Pilih Baby Plan yang merupakan jenis account terbaik bagi pemula untuk mendapatkan hosting yang unlimited domain, unlimited space dan unlimited bandwidth. Lalu pilih Anda mau pembayaran per bulan, per tahun, per 2 tahun atau per 3 tahun. Seperti yang tampak di gambar di bawah ini, makin lama makin murah harganya.

Order Hostgator Step 2

LANGKAH 4:
Isikan nama domain yang akan dijadikan master domain untuk account hosting Anda. Seperti yang tampak di gambar di bawah ini, di sebelah kiri, Anda bisa memilih untuk registrasi nama domain baru, yang berarti Anda beli domain baru dengan Hostgator $15 per tahun (mahal, tidak disarankan) atau di sebelah kanan, Anda bisa mengisikan nama domain yang sudah Anda miliki (yang Anda beli di perusahaan lain seperti Namecheap).

Untuk menghindari permasalahan, usahakan domain yang Anda masukkan sebagai master domain account hosting adalah domain yang sudah Anda beli. TIPS PENTING: Nama master domain usahakan adalah nama domain yang akan terus Anda pakai dalam jangka panjang, misal domain blog dengan nama Anda.

Order Hostgator Step 3

LANGKAH 5:
Langkah terakhir ini adalah proses pembuatan username dan password dan detil pembayaran. Isikan baik-baik sesuai petunjuk yang ada di gambar di bawah ini.

Order Hostgator Step 4

Kadangkala Hostgator mengirimkan email ke Anda untuk verifikasi order Anda. Tenang saja, ini salah satu prosedur dari Hostgator untuk mencegah order fraud (pakai credit card palsu). Biasa Anda akan diminta untuk email KTP/Passport/SIM Anda untuk memastikan identitas Anda.

Hostgator juga menyediakan banyak tutorial untuk melakukan berbagai hal dengan account hosting Anda. Bisa Anda lihat lengkapnya di http://www.hostgator.com/tutorials.shtml

Jika Anda ingin menanyakan sesuatu seputar cara membeli hosting di hostgator, silahkan bisa kontak saya, dengan senang hati Insya Allah saya bantu. Klik Menu Kontak atau gunakan fasilitas Live Support yang ada dibagian sidebar blog ini.

Satu lagi biar lebih murah Sinyal Bisnis memberikan KODE KUPON untuk mendapatkan DISKON 25% lho, simak ulasannya di sini :

DISKON HOSTGATOR 25%  atau bisa juga dibaca di sini KODE KUPON 25% HOSTGATOR

Oh iya, ada BONUS KHUSUS lho, jika Anda mendaftar hostgator melalui Sinyal Bisnis, info selengkapnya silahkan kontak, dijamin gak bakalan rugi. To be continue ….

3 Comments

  1. Wah kalau belinya pakai kartu kredit, itu yang saya ga punya…apa bisa disiasati dg kartu lain…?

    1. Untuk pembayaran hosting di hostgator yang kami ketahui ada 2 metode yaitu kartu kredit dan paypal. Namun bagi yang tidak punya keduanya bisa disiasati dengan menggunakan jasa pembayaran pihak ketiga, dengan catatan kita memberikan uang tambahan (fee) untuk pihak tersebut. Kami sendiri sudah 2 kali menggunakan layanan jasa pembayaran hosting hostgator melalui lovingindonesia.com, biasanya kena fee sekitar 100.000. Silahkan kontak langsung pemilik lovingindonesia.com
      Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *