Pengertian Affiliasi

Affiliate sendiri secara harfiah artinya bergabung atau menggabungkan diri. Jadi affiliate program bisa diartinya dengan program kerja sama, tentunya kerjasama saling menguntungkan antara pemilik produk dengan affiliate membernya.

Dikalangan pebisnis online, program affiliasi adalah program bisnis online yang sangat popular. Saya bisa jamin semua yang menggeluti bisnis online pasti pernah merasakan program affiliasi.

Program affiliasi sangat popular karena denagan orang akan mendapatkan keuntungan dari suatu produk tanpa harus repot-repot membuat produk. Intinya , anda akan mendapatkan keuntungan dari menjual produk orang lain.

Keuntungan seperti apa yang akan didapatkan dari program affiliasi?

Orang yang ikut program affiliasi akan mendapatkan keuntungan dari komisi yang di berikan oleh penyedia program affiliasi. Biasanya antara 10-50% atau bahkan ada penyedia program yang berani memberi komisi sampai 70%. Semua tergantung kebaikan sang pemilik produk / program.

Contoh gampangnya seperti ini,
Saya punya punya produk untuk dijual, agar penjualan produk saya meningkat maka dibuatlah program affiliasinya. Siapa saja boleh ikut program affiliasi dan biasanya gratis dengan mematuhi persaratan persyaratan dari pemilik produk. Biasanya program affiliasi akan memberikat link affiliasi kepada membernya. Link affiliasi berguna untuk mengidentifikasi bahwa andalah yang melakukan penjualan.

Contoh link affiliasi :

http://cafebisnis.com/?reg=erwinalexandra

Artinya, saya mengikuti program affiliasi Café Bisnis

Apabila anda berhasil melakukan penjualan maka berhak mendapatkan komisi sebesar yang sudah disepakati sebelumnya. Inilah program bisnis online yang paling banyak digemari, dapat komisi dari penjualan produk orang lain

Terus gimana tehnik penjualannya?

Tehnisnya, silahkan pajang produk anda di blog/website lalu tawarkan kepada pengunjung dengan cara memberikan review atau juga pengalaman tentang produk tersebut. Dengan tehnik seperti ini maka blog anda akan jadi mesin uang yang bisa mendatangkan penghasilan, enak khan…?

Tips:
Carilah produk program affiliasi yang sesuai dengan tema blog anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *