Bangun Pagi Lebih Sehat dan Lebih Bahagia

bangun-pagi - sinyalbisnis.comBangun pagi lebih sehat dan lebih bahagia memang tidak diragukan lagi kalimat ini. Penelitian baru menyebutkan orang yang bangun pagi cenderung lebih bahagia, sehat, ramping, dan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah ketimbang mereka yang bangun lebih siang. Mereka yang terbiasa bangun siang lebih mudah stres dan menyebabkan kegemukan.

Penelitian tersebut diungkap oleh Dr. Joerg Huber dari Roehampton University berdasarkan survei kepada 1.068 orang dewasa dengan berbagai pertanyaan tentang tingkat kebahagiaan, kecemasan, kesehatan fisik, dan pola makan serta tidur mereka.

Hasilnya orang yang bangun dan memulai kegiatan pagi hari rata-rata pada pukul 06.58 pagi merasa lebih bahagia beraktivitas. Sedangkan mereka yang bangun lebih siang (pukul 08.54 pagi) cenderung tidak terlalu bersemangat. Tapi di hari libur, kedua kelompok ini masing-masing menambah waktu tidur mereka menjadi lebih satu jam.

“Bangun pagi mungkin akan lebih baik bagi kita yang hidup di dunia industri,” kata Huber, sebagaimana dilansir The Telegraph.

Ada pepatah “Early to bed, early to rise, makes a man healthy, wealthy, and wise.” Orang yang tidur lebih cepat dan bangun lebih awal mendapat cukup waktu istirahat dan bangun dalam kondisi yang segar-bugar. Dengan kondisi ini seseorang bisa lebih meningkatkan produktivitas sepanjang hari. Lagi pula, bangun pagi itu menyenangkan, karena kita bisa mendapatkan waktu ekstra untuk melakukan berbagai hal, di antaranya:

1. Mengasah pikiran dan hati untuk mengembangkan diri.
Bacalah buku motivasional atau biografi tokoh yang Anda kagumi. Suasana pagi yang tenang merupakan anugerah untuk mengembangkan diri secara profesional, emosional, fisik, mental, dan spiritual.

2. Berolahraga.
Bangun lebih pagi memungkinkan Anda punya waktu lebih banyak untuk berolahraga, baik di rumah atau di gym dekat kantor.

3. Membereskan hal-hal kecil.
Bereskan hal-hal kecil lebih dulu sebelum menyelesaikan tugas besar pada hari itu. Balas dulu e-mail yang belum dibuka, supaya rongrongan e-mail dari klien atau departemen lain tidak menghabiskan waktu.

4. Meningkatkan produktivitas.
Orang yang mengawali hari lebih awal akan merasa harinya lebih panjang, memungkinkan dirinya bisa melakukan lebih banyak hal dalam satu hari daripada biasanya. Jika besok pekerjaan Anda menumpuk, tidurlah lebih awal dan bangun lebih pagi, Anda pasti bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

5. Menggunakan waktu untuk berpikir.

Dalam artikel “Tapping the Power of Your Morning Routine”, James Citrin mengatakan, “Heningnya pagi sering terjadi ketika pikiran kita sedang jernih dan memungkinkan untuk memecahkan persoalan penting.” Kata dia, 80 % pejabat perusahaan yang diwawancaranya bangun pukul 05.30 atau lebih pagi.

6. Melakukan meditasi…
Pagi baik untuk meditasi karena pikiran kita masih segar, rileks, dan otak masih tajam. Orang yang mengawali hari dengan bermeditasi akan lebih keseimbangan sepanjang hari…

7. Mengalahkan kemacetan.

Dengan berangkat lebih pagi, Anda akan lebih cepat sampai di kantor, apalagi bila jarak yang harus Anda tempuh puluhan kilometer dan melalui jalur padat. Selain mendahului pesaing dan menghindari kemacetan, Anda bisa menyimpan energi untuk banyak hal lain yang lebih produktif.

LINK : http://www.hajsmy.us/2011/09/bangun-pagi-lebih-sehat-dan-lebih.html

Semoga kita semua bisa selalu bangun pagi lebih sehat dan lebih bahagia.


Mau Dapat Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan Secara Cepat dengan Cara Sederhana?
Strategi ini telah terbukti berhasil mendatangkan income puluhan juta rupiah dari internet pada bisnis kami sendiri dan menjadi aset online jangka panjang
  • Tips Membeli Domain dan Hosting Murah
  • Cara Buat Website KONVERSI TINGGI
  • Contek 100% Website Toko Online Sukses
  • Cara Meningkatkan Kepercayaan Customer
  • Rahasia Supplier Produk Murah dan LARIS
  • Rahasia Mengetahui Kota Peminat Produk
  • Panduan Sukses Bisnis Online Via Email
  We hate spam and never share your details.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *