Tips Mewujudkan Mimpi

Untuk mewujudkan mimpi/cita/visi pribadi ada 4 (step) yaitu:

  1. Mulailah melakukan Vivid Imagination [Bayangkan/imajinasikan dengan gambar yang jelas 2-5 lagi apa yang anda harapkan]
  2. Strong Desire [Ciptakan keinginan yang bergelora dalam diri anda untuk mencapai vivid imagination dimaksud]
  3. Sincere Belief [Yakin seyakin-yakinnya Vivid Imagination di maksud anda mencapainya]
  4. Enthusiastic Action [Lakukanlah kegiatan dengan bersemangat dan kerja keras dan fokus yang ada hubungannya dengan pencapaian vivid imagination].

Dalam hidup saya, banyak hal yang saya capai setelah di mulai dari Berani Bermimpi atau Vivid Imagination. Contoh: Pada saat saya memberikan training internalisasi Budaya kerja [Etos Kerja] di suatu Bank di Jakarta, saya katakan kepada peserta 2-5 tahun lagi menjadi Speaker Motivasi tingkat nasional. Ternyata benar, 2 tahun kemudian saya bicara di hadapan ribuan orang pegawai BNI, Rapat Kerja Nasional PAN yang dihadiri Mendikanas dan Menhub serta seluruh propinsi minus Papua sudah saya kunjungi untuk memberikan seminar motivasi. Saat ini juga saya sedang melakukan Vivid Imagination 2-5 tahun ke depan menjadi motivator 5 besar ditingkat nasional tanpa harus mengeluarkan biaya iklan milliar rupiah. Saya yakin akan saya dapatkan hal itu. Termasuk bagi kita trainer dan motivator sebelum memulai aktifitas kelas lakukan apa yang dimaksud Vivid Imagination.

Saut Sitompul

Trainer – Motivator PT. Spirit Mahardika

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *